Thursday, January 9, 2020

LIBURAN TAHUN BARU 2019/20


LIBURAN TAHUN BARU 2019/20
Image result for Happy Holiday 2020


Hai, buat yang sedang membaca ini, selamat anda termasuk orang-orang exotic yang membaca blog tugas sekolah saya. Selamat!! Di blog ini saya akan menulis tentang liburan sekolah seperti judul blog ini. Sebenarnya tidak ada hal yang sangat spesial tentang liburan saya. Hanya berhari-hari di rumah nonton youtube, main krunker, main minecraft, battlefront 2 dan lain lain. Jadi kalau ingin membaca blog ini, kemungkinan besar akan membosankan dan tidak terlalu bermanfat untuk pembaca kecuali guru TIK saya. Jadi sebaiknya anda lakukan hal lain yang lebih berguna daripada membaca blog saya. Tetapi kalau masih ingin membaca, terima kasih.
Saya akan mulai tidak pada saat liburan, tetapi pada saat classmeeting. Jadi pada saat classmeeting, saya tidak ikut classmeeting kecuali dalam futsal. Tetapi di dalam futsal saya dan tim saya kalah dengan skor 7-2 melawan kelas 9. Untunglah kelas saya menang di perlombaan basket. Jadi aktivitas saya saat classmeeting hanya bermain games multiplayer dengan teman-teman saya. Kami bermain G-Switch dan Gun mayhem yang sangat menyenangkan sampai-sampai membuat family tree untuk karakter yang saya mainkan di game gun mayhem. Setelah ambil rapor saya pun liburan. Tetapi liburan saya sangat membosankan (kecuali pada beberapa hari). Pada hari pertama liburan… yaaaa sangat membosankan. Rutinitas saya hanya Bangun-makan-nonton TV-Main ps-nonton TV-tidur and repeat. Sangat tidak pantas untuk menjadi liburan yang menyenangkan. Tetapi ada juga hari yang menyenangkan. Pada hari senin 14 Desember saya dan teman teman saya nobar (nonton bareng)(masa gk tau) Star Wars : The Rise Of Skywalker di GPS (Green Pramuka Square). Disaat nonton kami terlalu banyak ngobrol. Banyak ngobrol dan juga banyak ketawa. Ada moment lucu, setelah nonton kita semua makan di Carls JrTM dan teman saya minum Fanta + Cola + Air mineral +  Tisu. Ya, tisu. Sungguh gila.
Beberapa hari setelah itu pada saat tahun baru saya tidak keman-mana, hanya di rumah nonton tahun baru di TV One dan langsung tidur karena esoknya saya ke Cigola, Bogor. Di Cigola saya, abang saya, dan ayah saya pergi memancing dengan kawan-kawan ayah saya. Pada pagi kami makan bubur yang… ok lah. Setelah itu kami sampai di tempat dan mulai mancing. Sebenarnya kegiatannya tidak begitu menyenangkan karena saya tidak mendapatkan 1 ikan pun. Hanya menemungkan bangkainya. Setelah itu saya pulang dan selesai. Kedpannya saya kembali ke rutinitas. Tetapi hari sabtu 2 hari sebelum masuk teman saya berkunjung untuk bermain star wars battlefront 2 dan ternyata sangat menyenangkan. Banyak seru, banyak senang, dan pastinya banyak ketawa. 
Seminggu sebelum masuk sekolah, saya dan beberapa teman teman saya melakukan kegiatan band musik untuk pentas seni, dan ternyata sangat menyenangkan. Pada awalnya kami ngebad di studio Flame, di sana kami meng decide lagu untuk di mainkan dan kita semua setuju dengan lagu hey jude buatan the beatles. beberapa hari selanjutnya kami pindah studio ke studio 12 rawamangun, walaupun flame menurut saya lebih bagus tetapi studio 12 lebih murah. salah satu yang sangat saya tidak sukai adalah adanya sebuah pilar di depan drum kit, saya drummernya jadi kalau lagi merekam video.... tidak terlihat sayanya. untungnya saya memiliki solusi yaitu memanfaatkan refleksi cermin agar kelihatan. kita semua dapat bermain dengan senang dan baik, dan 2 hari kemudian saya sekolah.
Sekian terima kasih telah membaca. Jumpa lagi.
Image result for Have a good one

2 comments:

  1. ok segera dicetak di kertas ukuran A5 dan dijilid yang bagus

    ReplyDelete
  2. RESUME
    Belajar Menulis Gelombang 2 Bersama OM JAY
    (Pertemuan 3)
    Oleh : Hidmi Gramatolina Ramdhayani

    Kesan mendalam tak selalu hadir karena tatapan, namun kata-kata yang menggugah rasa, dapat memberikan kesan indah bagi setiap jiwa.
    Kiranya kalimat pembuka ini, mewakili apa yang saya rasakan dan dapatkan dari pertemuan ketiga dalam grup WA Belajar Menulis Gelombang 2 Bersama Om Jay.
    Selasa, 28 Januari 2020, pukul 19.00-21.00 WIB. Bapak Wijaya Kusuma, https://wijayalabs.wordpress.com/ sebagai moderator dan Bapak Dudung Nurullah Koswara https://www.facebook.com/dudung.koswara.7 sebagai narasumber. Luar biasanya narasumber menyampaikan materi mala mini secara santai. Asyik untuk diikuti, dan diskusi mengalir begitu saja. Beliau pun sangat antusias dan beberapa kali memulai materi dengan kata …”Aha”…seperti menemukan sebuah ide cemerlang.
    Berikut beberapa tips menulis bagi penulis pemula (dari Bapak Dudung Nurullah Koswara), yaitu:
    1. Tidak harus menjadi penulis yang baik.
    2. Awali dengan tulisan yang buruk, yang apa adanya.
    3. Menulis layaknya belajar naik sepeda, makin lama makin lancar.
    4. Tuliskan apa saja asal tidak hoax, SARA dan buli.
    5. Jangan masukkan hati, apapun komentar oranglain tentang tulisan kita
    6. Saat kesulitan untuk mencari kata-kata, coba awali dengan pendapat orang, kata pepatah, ataupun gossip terhangat
    7. Tuliskan saja, lalu baca berulang-ulang, tambahkan atau kurangi jika ada ide yang baru
    8. Buat target untuk menulis setiap hari (satu hari harus ada tulisan)
    9. Manfaatkan waktu sesudah atau sebelum subuh, saat di kereta, di pesawat atau moment menunggu dapat digunakan untuk menulis.
    10. Tulislah judul yang menarik, bombastis, nyundul, terbalik dan penuh modus
    11. Untuk penulis pemula, tulislah dua paragraph yang ada di kepala saat mulai menulis. Tuliskan saat itu juga.
    12. Cobalah berbagi tulisan itu di berbagai media
    Akhir diskusi malam ini, ditutup dengan simpulan dari Pak Dudung, bahwa menulis itu bukan masalah kemampuan melainkan kemauan.
    Siapa yang paling mau dan terus mengayuh tulisan, ibarat naik sepeda, jatuh bangun akan menjadi masa lalu.
    Akhirnya kita menjadi ahli dan tak jatuh lagi. Kalua sudah ahli, ide akan dating sendiri.
    Menulis itu adalah kifarat dan tasyakur literatif kita kepada Tuhan. Punya pikiran, rasa dan tangan, mereka perlu rekreasi. Menulis adalah rekreasi bagi pikiran, rasa dan tangan. Mereka perlu diajak kulineran ide.
    Ternyata, diskusi malam inipun berakhir dengan canda hangat dan berkelas gaya pak Dudung.
    Terimakasih atas ilmunya.


    ReplyDelete